gravatar

Hari ini

Hari ini, hari kamis tanggal 10april2008.

Bangun pagi jam setengah tujuh, gila... langsung aja sholat shubuh meskipun si surya udah terang benderang,, bodo amat dah,, namanya jg ketiduran, walopun udah tidur ga terlalu malem jg tetep aja bangun nya siang..

Abis sholat, gw mikirin jadwal gw hari ini.
Oh, jam 07.30 jadi aslab, terus jam 13.00-15.00 ujian Dokpro. Terus mo ngerjain proyek Ruby On Rails di Riung Bandung, tempat gw nyari segenggam berlian sekarang.

Kalo gitu masih ada waktu 30 menitan lagi nih, lumayan lah buat ngerjain ruby di rumah dikit-dikit, ga taunya jam delapan lewat sudah gara-gara keasikan maen komputer. Waduh, gawat,, bisa bisa si Pak Yadi marah-marah nih, udah mah sering telat !!

Ah cuek aja ding! Mendingan gw sarapan dulu, terus mandi, terus ganti kostum Aslab (kemeja+celana katun+sepatu dines), terus berangkat. Sebelum berangkat, gw liat jam udah jam 08.45 !! Damn !!!

Dijalan, dengan karisma kesayangan gw, gw mikir mendingan ga usah nge-Aslab-in dah, lagian jg blm tandatangan kontrak, terus ga tau gw disuruh berhenti apa gimana gara-gara jadwal kuliah gw di Marnath ngeganggu banget kerja jadi Aslab (Kata pa Surya "Ini kan ngeganggu sekali pekerjaan disini, dengan jadwal yang tiap hari begini!!").

Bodo amat, mo di pecat jg, gw udah ga betah jd aslab,, udah capek - terus dihargain kecil bgt.. cuih.. klo emang ga pny pilihan lain sih pasti gw pertahanin tuh jadi aslab, tp kalo milih antara kuliah ama aslab,, JELAS GW MILIH KULIAH..

Dari rumah dengan pakaian rapi, langsung mampir ke kosan temen di sarijadi..
Disana gw ngerjain ruby gw lg ampe jam 12.30 gw meluncur ke Maranatha buat UTS.

Damn!! Si Dudi ngingetin gw buat bawa DKBS,, gila! gw ga bawa,, moga aja deh ntar si pengawasnya baek,, soalnya kan ini ujian pertama, jadi lupa-lupa masih boleh kan..

Dosen Pengawaspun tiba dan mempersilakan mahasiswa untuk masuk ruangan,, wah ini dosen cantik bgt nih,, gw sering liat sih, tp blm pernah diajar ama dia. Langsung gw cari posisi ("Posisi menentukan prestasi") dan gw dapet tempat strategis di ujung kiri ruangan.

Gw liat kalo Ilmi (kebetulan nasibnya sama, ga bawa DKBS) bilang sama dosenCantik, trus dosenCantik bilang kalo yg ga bawa DKBS ga boleh ikut ujian, terserah mau ngambil ke rumah, atau bikin baru lagi.

Segera Ilmi bw tasnya, dan gw ngikutin dia, dia bilang mau plg aja, tp gila aja!! masa gw plg ke kiaracondong (Secara Kiaracondong-maranatha cuma 30 menit pulang pergi apa!! bisa-bisa dah beres pas dateng).

Gw nanya dulu deh ama si dosenCantik ini, moga aja dia bisa dirayu ama cowo.
"Bu, ada keringanan ga? SOalnya kan ini ujian pertama, jadinya lupa bawa!" gombal gw

"Oh pertama ya" dosenCantik sadar

dosenCantik : "Tapi gmn ya, nanti kalo ada pengawas, saya yang kena. Lagian kan dari hari pertama udah ditempel pengumumannya"

Gw : "Oh, ya udah deh bu"

Sambil berlalu "gw kan hari pertama ga ke kampus, jd percuma dipasang jg, ga akan gw liat"

Gw ga sejalan ama Ilmi, gw milih ke TU dan bilang ga bawa DKBS.

"Kamu ke Bank NISP dulu bayar 25000 terus balik lagi kesini" kata orang TU

"Anj**t... duit melulu nih kampus" (dalem hati). Gw itung dulu isi saku gw.. ada 26000 (karena sebelum masuk kelas td, si Rama sempet pinjem duit 4000 buat beli makanan). ALhamdulillah cukup,, kalo ngak cukup gmn? ngutang sama Mbak Teresa kasir NISP itu apa??!!

Skrg saku gw cm bawa 1000 perak, gw meluncur nunggu lift dan ketemu lg ama Ilmi yg baru dtg jg. Huh.. cape boo.. si Ilmi jg mukanya merah-merah terus dari tadi (kecape'an lari!)

ah, ngerjain Ujian malah ga bisa, gara-gara gw ga konsen,, gw nanya-nanya terus sama si Dudi yang duduknya di sebelah gw. Dan dengan harapan nilai gw bagus meskipun gw ga ngerjain sebaik mungkin, gw kumpulin lembar jawabannya sama si dosenCantik itu.

Pulangnya, ke foodcourt dulu bentar, anak-anak mau ngopy slide buat besok Multimedia Authoring. Dan, gw baru inget kalo gw cm pny 1000 di saku, dengan rasa ga enak, gw bilang sama si Rama

"Ma, ada 4000 ga, saia ga pny duit ui, abis gara-gara bayar tadi"

Rama : "Oh iya, tp gw mo ngambil dulu di ATM, lu tunggu aja disini, ntar gw balik lagi, atau lu samperin aja ke ATM"

DUh, ga enak jg nih sama si Rama, tp gimana lagi, idup gw tergantung si Rama nih, takut nanti ada apa2 dijalan, takut penyakit karisma gw (ban belakang bocor!!) kambuh lagi.

"Iya deh ma.."

Sejenak kemudian Rama datang lagi, "Udah kamu ke ATM aja ya, biar ga lama"

wah ga enak ui sama si Rama, "Udah ma, ga usah deh, ntar aja, gpp"

tp si RAma terus berlalu,, agak lama kemudian, gw susulin aja deh ke ATM sama si fuajuar, tp nihil, dia ga ada di sana, keliling-keliling pun gw ga nemuin dia,,

Gw ke parkiran motor, motor si Rama sih masih ada,, !!! Duh, kasian si Rama, ATM nya jauh kali ya.. gw tunggu lima menitan di parkiran motor, tp tetep batang idungnya blm keliatan.

Udah deh, gw tinggalin aja, berharap jalanan aman dan lancar. Dan alhamdulillah, sampe juga gw di Riung Bandung (sempet bimbang, mampir ke rumah dulu ato nggak, soalnya kan ngelewatin kiaracondong, tp takutnya malah kelamaan di rumah).

Sempet mikir, pasti ada hikmah di balik semua kejadian ini, mungkin karena gw lupa sama kewajiban gw menyisihkan sebagian harta buat orang-orang yang membutuhkan...

"Tiap menjelang pagi hari dua malaikat turun. Yang satu berdoa: "Ya Allah, karuniakanlah bagi orang yang menginfakkan hartanya tambahan peninggalan." Malaikat yang satu lagi berdoa: "Ya Allah, timpakan kerusakan (kemusnahan) bagi harta yang ditahannya (dibakhilkannya)." (Mutafaq'alaih).

"SORI KALO ADA KATA-KATA YANG TIDAK MENGENAKKAN, ITU MUNCUL UNTUK SEKEDAR MENUNJUKKAN EKSPRESI BELAKA"

wallohu'alambishowab