gravatar

dan akhirnya semua berlalu..,

Itu judulnya jiplakan dari blog's ajeng, karena kita berada pada kondisi ketegangan yang sama, sama-sama menunggu keputusan yang bakalan ngerubah jalan hidup masing2, dgn kata lain, masa depan hidup gw ada di tangan penguji.

Jadwal Sidang TA gw sebenernya jam 10.00, dengan tangan dingin dan otak yg tambah gila, gw, emeh, ilmi, vera, maqiew ditambah pemain transfer baru rama (yang tidak terdaftar di kls MM), menunggu dengan pasti dari satu jam sebelum eksekusi dimulai.

Tangan makin dingin pas Ilmidengan lantang dan karismatiknya membacakan sebuah pesan singkat dari Ajeng.

Dengan redaksi berbeda, kurang lebih begini isinya.. "Ilmi, disini udah 7 orang yang sidang dan nggak ada satupun yang diterima!!"

Namun, karena otak2 kita udah gila mikirin sidang sejak tadi, isi pesan itu cuma bikin si Emeh ngeluarin semua sifat gila aslinya, yg bikin kita semua tetep waspada dan confident.

Ditambah, si Zahri yang katanya ga diterima juga dengan alasan ada judul yang sama dengan anak reguler, makin gila aja anak2. Namun, kedatangan Adjie sungguh menenangkan kita2. Dengan senyum khas aduhai yang hanya dimiliki oleh The Only One Adjie JP, sambil melenggang ke arah kumpulan orang stress sambil berucap "Alhamdulillah..".

Kontan semuanya menghampiri Adjie, dengan serentetan pertanyaan penuh rasa ingin tahu, tapi dia jawab dengan penuh support untuk tetap tenang dan jangan terbawa emosi, karena indonesia ini adalah negara hukum, jadi kita ga boleh main hakim sendiri... waiks ngomong apa ini.. [MASIH STRESS MODE ON]

Kepastian akhirnya datang, setelah Bu Mewati keluar menghampiri dan dengan penuh cinta kasihnya mengumumkan "Sidangnya mulai jam satu aja ya, lg ada perlu dulu dosennya!!".. piuh.. Tanpa basa-basi gw langsung cabut dah ke kosan temen gw di sarijadi dan gak tau kejadian apa yang tengah berlangsung di lantai 8 gedung GWM selanjutnya.

if (Today() == Jum'at )
laki-laki muslim = jum'atan;
else
wanita = terserah;

Abis jum'atan gw dengan rasa takut ditolak, langsung bikin judul baru buat cadangan kali aja judul gw ditolak (secara gw sendiri aja bingung, sebenernya gw mo bikin apa!), dan sampailah gw di ruangan meeting room lt.8 tepat wwaktu pada jam 14.00. Langsung masuk ruangan dan yg sedang di tanya2 adalah Maqiew, kemudian giliran gw yg maju (duh, ga enak sebenernya sama anak2, secara yg lain blm maju, gw yg baru dtg lgsg maju.. :D).

Pertanyaan2 yg diajuin gw jawab aja dengan "Iya" dan jawaban itu memang mantap. Judul gw diterima, namun sudah pasti direvisi, baik judul dan konsepnya.

Biarlah, yg penting gw punya satu hal yg udah beres. Sekarang tinggal ngerjain hal-hal lain yang mungkin bakalan lebih menyita otak dan tenaga gw.

Selamat berjuang teman-teman semua.. moga wisuda nanti kita tepat waktu dan bareng2..

Hikmah hari ini:
"Orang yang menunaikan shalat dengan kalbu yang tidak tumakninah dan khusyuk, serta tidak dengan perenungan, seperti orang yang memberikan seratus peti kosong kepada raja. Ia pantas mendapatkan hukuman atas tindakannya itu. Selain itu, sang Raja pun akan terus mengingatkannya sebagai orang yang tidak sadar dan kurang perhatian." (dikutip dari buku Tutur Penerang Hati: Ibn 'Atha'illah)

wallohu'alambishowab