gravatar

Tuntutlah Ilmu walau ke Negeri Cina

Gw lg d jakarta nih, dengan status job seeker and numpang dikosan temen. Beberapa minggu lalu gw ke jakarta atas panggilan DETIKCOM buat interview, berangkat dari bandung pagi-pagi, lalu telat dateng ke travelnya, yg berakibat gw ga melaksanakan kewajiban seorang laki-laki muslim, yaitu JUMATAN. Habis interview, langsung cabut lagi ke bandung dan sampe bandung tepat satu jam sebelum tengah malem.

Minggu depannya lagi, gw k jakarta atas panggilan sebuah perusahaan outsource yang mana dari pada gw ngirim lamaran dari pengumuman di kampus gw, yaitu Bank BCA. Hari Minggu dateng k jakarta malem, habis nyampe jakarta langsung ngerepotin temen buat jemput di pool SAFA Trans di Cempaka Putih.

Besoknya gw langsung menuju ke itu kantor, disana gw disuruh ngisi CV dan beberapa psikotes. Besoknya gw disuruh buat langsung ke Bank BCA di Menara BCA, Bundaran HI. Huuuh.. Jakarta memang sumpek, gak ada hawa segar alami di tiap sudut-sudutnya. Udara segar hanya bisa dikeluarkan oleh mesin yang ada di bangunan atau rumah berduit. Kosan temen gw cuma diberi kipas angin buat muter-muterin udara sumpek di dalem kamar doang.

Di BCA, berhubung gw orang bandung, yang harusnya tes praktek dan interview dilaksanakan dalam selang waktu seminggu, terpaksa harus gw jalanin sehari full. Habis tes tulis tentang algoritma sistem yang akan dibangun nanti oleh seorang programmer terpilih, gw langsung dijajal kemampuan prakteknya mengaplikasikan algoritma yang udah gw tulis sebelumnya.

4 Tahun lebih gak pernah pegang lagi VB, disono gw ngeliat lagi VB untuk pertama kalinya. ALhasul, ilmu yg udah gw kumpulin selama 3 tahun belajar VB dan gw kubur dalem-dalem dibawah PHP, RUBY, dan JAVA, harus gw gali dalem2 buat ngerjain tes praktek itu, sampe gw harus sms c Fajar buat minta script CRUD (Create Update Delete).

Yah, alhamdulillah praktek beres. Langsung interview, dan terdengar samar2 suara salah satu dari tiga pewawancara bilang lumayan terhadap tes praktek gw. Lumayan? Lumayan tuh nilainya 3! wah.. gmn tuh... WTH.. ga usah dipikirin lah.. ajing menggonggong kafilah tetep berlalu.. yuuu..

* Wah dah banyak jg euy nulisnya,, dipersingkat aj ah...

Sekarang gw disuruh dateng buat interview sama HRD Bank BCA, katanya sih dah cocok,, tp gwny yg msh gak cocok sama status " KONTRAK 1 TAHUN, GAK BOLEH KELUAR SELAMA 1 TAHUN,IJAZAH DITAHAN", sedangkan gw lg nunggu Chevron, DETIKCOM, sama tadi pagi gw baru liat pengumuman Pertamina masuk seleksi Administrasi.

Gw akhirnya minta waktu sampe senin, buat nentuin keputusan gw, buat ngobrol sama orang tua, buat minta petunjuk sama Yang Ngasih Rezeki. Istikharah kayaknya memang jalan yg terbaik.. geus ah, geus leuleus... caooo

Oh iya, besok gw ada tes psikotes di DETIKCOM. Yg gw tungu2 sebenernya DETIKCOM sih bukan BCA,, tp kok skrg lebih condong ke BCA ya..

wallohu'alambishowab