gravatar

Lagi-lagi penipuan

Pas pulang interview di Bank BCA, gw liat hp gw ada 1 pesan masuk.

Pas gw baca nama pengirimnya "INDOSAT.", terus isinya :
"Poin Plus-plus INDOSAT Mengucapkan selamat anda men-dpt hadiah Rp.50juta Info Hub Call Center:(021)23775552 (021)23775553 Terima Kasih".

Kaget kan gw,, pengirimnya INDOSAT.

Gw perhatiin itu sms beneran dari INDOSAT, soalnya klo yg nipu tuh biasanya sendernya nomor hp gak dikenal, trus tulisan sender: INDOSAT nya tuh ditulis biasa, klo ini mah gak,, bener2 sender: INDOSAT.

Dalem hati gw, gw cek aj dulu, sapa tau bener, kan lumayan buat modal kawin.. hwehwe..

Gw telp sekali, trus lg sibuk, gw coba nomor yg laen, diangkat, tp pas nanya nomor hp gw tiba2 diputus.

Gw telp nomor yg pertama td, akhirnya diangkat, trus terjadilah dialog berikut :
* CCICMB : Call Center Indosat Ceunah Mah Bilangnya
CCICMB : Hallo dengan call center indosat disini bisa saya bantu?
GW : Iya pak, begini, tadi sy dpt sms ktny dapet hadiah.
CCICMB : Dengan bapak siapa ini?
GW : Dudung *nama samaran
CCICMB : Berapa nomor HP bapak?
GW : 08562070### *no hp asli gw
***si orangnya diem sebentar, mungkin ngecek di database dulu kali yah***
CCICMB : Baik bapak, selamat, bapak mendapat hadiah 50jt rupiah. Bapak bisa ambil langsung atau kami akan transfer ke REKENING bapak. nomor REKENING bapak berapa yah?
GW : **glek... wah penipu lo.. mo ngibulin gw apa? minta2 nomer rekening segala**
Oh gitu ya pak, saya minta mau ambil langsung aja deh pak.
CCICMB : Oh, saat ini kami sudah bekerja sama dengan perbankan untuk proses pengiriman hadiahnya pak.
GW : Jadi gak bisa diambil langsung yah?
CCICMB : Iya pak
GW : *** LOH,, BUKANNY TD DIA BILANG BS DI AMBIL LANGSUNG ***
Oh gt yah, yaudah klo gt. *gw tutup deh telpny

Setelah gw tutup, gw cek lg sms nya,, dan ENG ING ENG.. ada keanehan pada nama pengirimnya.. "INDOSAT." =====> apaan tuh ada TITIK dibelakang tulisan INDOSATNYA ??

Wah, bener2 nih penipu, gimana pun caranya dilakukan buat membodohi orang awam diluar sana. So, ati2 kawan klo dapet sms begini, yang paling pertama adalah, cek nama pengirimnya, pastikan sendernya adalah pihak tertentu yg terpercaya, klo dah yakin, coba cek dengan di telpon, klo anda diminta buat nyebutin nomor rekening, jelas2 itu PENIPUAN.

*PESAN BANG NAPI :
Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan dari pelakuknya.
Waspadalah,, waspadalah...

*****pupus sudah mimpi ngedapetin duit 50juta buat modal kawin*****

wallohu'alambishowab

gravatar

beberapa saat setelah tulisan ini diposting, temen gw cerita klo dia kena tipu kemaren. Ini cuplikannya :
PAMAN_GOBER: penipuan...
PAMAN_GOBER: urang kamari apesss.....
PAMAN_GOBER: beunag ku telkom
PAMAN_GOBER: katipu atas nama telkom
GW: wah,, meunang 50jt oge?
PAMAN_GOBER: duit urang leungit 1 juta
PAMAN_GOBER:
GW:
PAMAN_GOBER: rekening na... disedot duitna
GW: asli Ber?
PAMAN_GOBER: asli
PAMAN_GOBER: suerrrr
GW: ngomongna naon kitu? meunang hadiah ti telkom, meunang ti sms ?
PAMAN_GOBER: telepon...
PAMAN_GOBER: ka imah
PAMAN_GOBER: lanceuk urang sih nu katipu...
GW: oh kitu.. ck ck ck..
PAMAN_GOBER: kan rekening manehna kosong...
GW: wah,, buahaya uey
GW: trus
PAMAN_GOBER: trus
PAMAN_GOBER: ceuk si oknum...
PAMAN_GOBER: pas deuk transfer duit...
PAMAN_GOBER: rekening anda kurang dari naoooon kitu poho deui...
PAMAN_GOBER: lanceuk urang menta di kirim sajuta..
PAMAN_GOBER: trus pas di atm
PAMAN_GOBER: dsi eta di telepon...
PAMAN_GOBER: lanceuk urang na
PAMAN_GOBER: titah pencet"
GW: pencet2 saha?
PAMAN_GOBER: ATM
PAMAN_GOBER: trus di titah nungguan...
PAMAN_GOBER: ngomong na mah hadiah na duit 10 jt jeung tiv 21 "
PAMAN_GOBER: ditungguan teu datang"
PAMAN_GOBER: pas cek rekening tinggal 919 dui
PAMAN_GOBER: dasar.. apes.....
PAMAN_GOBER: mun sayah nu dikitukeun pasti curiga....
PAMAN_GOBER: ieu mah laceuk euy
PAMAN_GOBER: cupu keneh