gravatar

Alhamdulillah,, dipermudah..

Jadi kan gw tuh hari jumat ini ada panggilan buat psikotest di DETIKCOM jam 08.00 di Komp Buncit Indah gituh. Si Upi tuh padahal dah ngasih tau, klo psikotest jam 8 tuh maksimal jam setengah enam pagi kudu dah berangkat, soalnya kan naek busway, dijamin penuh. Apalagi belum tau tempatnya. Secara numpang di Cempaka Putih trus psikotest di Buncit Indah.

Gw sih orangnya nyantei2 ajah, ben alon asal kelakon, yang artinya sesama bus kota dilarang saling mendahului,, hehe.. Akhirnya gw sok-sok-an gt berangkat dari kosan jam 6 lebih 15 menit.. dan sungguh tak dinyanya.. memang jakarta tuh bukan buat hidup, melainkan khusus buat nyari duit. Jam segitu tuh udara udah panas, gerah, sumuk abis. Mandi aja gak cukup buat nahan hawa panas meskipun jam masih kurang dari angka tujuh, beda banget sama bandung lah poko na mah.

Jalan kaki dari kosan temen ke trayeknya metro mini 47, turun pas di halte busway Cempaka Tengah. Sambil bayar karcis, sambil nanya naek apa aja buat sampe ke Buncit.
**Dasar pelupa, pokoknya tiap sebelum naek busway, pasti ajah nanya dulu, padahal kemaren tuh dah naek dengan jurusan yang sama.. hehe.. parah..

Di denger2 sih agak takutnya pas ngomong Harmoni,, secara itu halte pasti aja penuh berjejalan ngantri, untungnya tadi ngantri bentar langsung naek karena busny kosong. Dan yang paling parah ternyata di halte Dukuh Atas. Hampir setengah jam berjejalan, baru bisa keluar dari halte itu, padahal udah jam 8 teng. Tp, gw tetep nyantei.. gak ada air mata tertumpah menangisi keadaan yang melelahkan itu.. halah.

Dan sampailah di Halte Buncit, langsung nanya satpam terus ditunjukin arahnya, langsung naek ojyek becyek becyek dan tepat pukul 08.39 menit gw masuk ke tempat konsultan pilihan DETIKCOM buat psikotest ini. Dengan nafas pura2 terengah-engah dan wajah penuh keringat bercucuran gw jelasin sama penguji yang baru aja ngomong sama peserta test "silahkan buka halaman dua".

*IP : IBU PENGUJI
IP : Mau ikut tes?
GW : Iya bu
IP : Dari perusahaan apa?
GW : DETIKCOM
IP : Besok aja yah, soalnya udah mulai. Tadi saya udah nunggu setengah jam, tapi gak ada lagi pesertanya.
GW : Waduh bu, saya dari bandung bu, klo besok agak repot jg ya bu! Apa gak bisa sy ikut sekarang bu.
IP : Gak bisa, soalnya udah serempak waktunya.
GW : Klo siang ini gimana bu?
IP : Gak bisa juga, soalnya kita cuma nerima satu shift aja sehari. Klo mau telp dulu DETIKCOM nya.
GW : Oh gt ya bu, yaudah deh bu, makasih.

Huuh,, agak kecewa jg yah, ongkos dah keluar, capek diperjalanan 2 jam lebih, tp gak ada hasil apa-apa, kalah sebelum berperang, ato mungkin malah bunuh diri dulu sebelum kalah dalam berperang. Dengan sisa harapan terakhir, gw telp HRD DETIKCOM, dengan pejelasan na ni nu na ni nu, akhirnya gw disuruh dateng aja langsung ke DETIKCOM-nya. Alhamdulillah, ALLOH ngasih kemudahan, gw psikotest sendirian dihadapan HRD DETIKCOM.

Abis beres tes, HRD sempet mengeluarkan beberapa kata penutup yang cukup melegakan telinga.
HRD : Her, sepertinya nanti km harus ke jakarta lagi, paling lambat minggu depan lah kita kabarin. Nanti yang lulus psikotest ini berarti tinggal dua tahap lagi, final interview dan medical checkup. Tp nanti kita jadikan seharian aja dua tahap itu, biar gak usah bulak-balik jakarta-bandung.
GW : Oh, iya pak, gak masalah.

Alhamdulillah,, jd bingung nih gimana cara milihnya. Apa milih karena gengsi atau kemampuan dan kenyamanan bekerja?

wallohu'alambishowab

gravatar

weis...gaya oge lah tempat kerjana.
btw, nanti bagian apah??

gravatar

Looking for a Ruby developer please contact me if you are interested. ryan@agentpoint.com.au