gravatar

Baso itu enaak...

Tak bisa disangkal lagi, sebuah tempat kuliner menjadi tempat ketiga setelah rumah dan rumah teman tentunya yang menjadi tempat favorit gw ngelampiasin nafsu perut tiap harinya. Disaat cacing2 perut gw mulai menjerit-jerit trus gw lg ga ada di rumah, sudah tentu gw nyari makan diluar, tp biasanya sih gw emang sengaja makan diluar rumah karena emang pengen aja.

Biasanya sih gw makan diluar klo lg pengen makan baso aja sih, dan itu dia makanan favorit gw selama ini. Yah bisa dibilang perbandingan makan diluar dengan menu baso sama makanan sekelas seafood, nasi2an, dll nya adalah 70:30. Yah, gw emang hobby banget makan baso.

Dan ini beberapa tempat favorit gw makan baso, yang tentunya di bandung :
1. Baso Artomoro. mmm.. ini udah jadi tempat paling paling the best diantara yang laen. Tempatnya ga gede, ga elit pula, bahkan ada di samping selokan, tp klo lg makan sih itu selokan ga bakal kita liat. Ada di daerah Pasteur, belokan sebelum Giant klo dari arah Tol Purbaleunyi. Rasanya udah nyatu banget sama selera gw, terus yg paling penting adalah harganya.. hehe.. Dari gw pertama nyoba ini tempat, sampe bensin naek jadi 6000,, harganya masih goceng,, mungkin karena takut ditinggalkan pelanggan kali yah.. tp sejak tgl 2 sept kemaren, artomoro 3 ini resmi menaikkan harganya jadi 6,5 rebu. Yah gpp lah.. gw ngerti kok. Basonya ada dua macem, urat & cincang, dan biasanya gw makan kesana tuh berdua, jadi mesennya beda2 biar nanti bisa saling icip-icip gt deh.. hehe.. Tempat ini rame banget pemirsa, klo ga percaya liat aja kesana.
2. Baso Mang Oleh, baso ati, ga ada yg spesial dr yg ini, cuma karena tempatnya aja yg deket rmh gw, jd klo males naek motor 11 Km ke Artomoro, yah pikiran sehat gw tentunya lebih milih disini, lagian lumayan rame n enak jg.
3. Baso Ja'i, baso sapi, wah jangan tanya lg seberapa banyakny orang makan baso ini. Tiap hari lewat, pasti diserbu jutaan mahluk. Dari siang ampe malem, ini tempat ga pernah mati. Banyak mobil sengaja parkir sambil makan ini baso. Tempatnya gw nilai ga nyaman, karena ga pake meja soalnya, rasanya sih jangan ditanya, ribuan orang udah ngebuktiin. Tempatnya di sebelah rel kereta api, Kosambi, pas keluar gerbang rel dari arah asia afrika, langsung belok kiri. Harganya ga pas buat gw, yg notabene msh kuliah.. hehe..
4. Baso lupa lagi namanya, baso ceker, ini tempat gw makan baso klo siang2 gw pengen makan baso, alternatif selain artomoro. Tempatnya di belakang BIP, di jalan sumatera. Cuma ada siang, udah sorean dikit udah ga ada, lapaknya diganti sama nasi goreng. Gatau nih bulan puasa jam tayangnya gmn.
5. Baso lupa lagi juga namanya, baso ceker jg, di jalan sumbawa, dulu adanya cm dari sore. Ini tempat pilihan gw klo sore2 magrib pengen makan baso, tempatnya di seberang Mesjid dan depan distro yang lupa jg namanya. :D..
6. Baso Solo Baru, abis perempatan pasteur-pasir kaliki. Coba deh liat sebelah kiri, pas dibawah jalan layang pasupati, sebelah bengkel, biasanya banyak motor yang parkir disana.

Segitu dulu deh, sisanya gw sebutin lain kali deh.. kerja dulu.. :D

wallohu'alambishowab

gravatar

cing ath... yang jelas cerita teh... masa baso g tau namanya ama baso g tau namanya juga di deket distro yang g tau juga namanya...

gravatar

ehmm... jadi lapar euy ndengar cerita aa' geboy. kapan nih kesana... :)

gravatar

"cing ath... yang jelas cerita teh... masa baso g tau namanya ama baso g tau namanya juga di deket distro yang g tau juga namanya..."

hehe.. maklum short time memory akut meh, jadinya ga inget nama tempat basonya..

gravatar

"ehmm... jadi lapar euy ndengar cerita aa' geboy. kapan nih kesana... :)"

hehe.. klo mau sy traktir mas makan baso, besok, jam 12 siang, khusus bulan ramadhan tp. hehehe..

gravatar

Semuanya jauh dari tempatku.. Hiks..

gravatar

enakny kuliner di bandung...coba ah lain kali....

salam kenal..

gravatar

"Semuanya jauh dari tempatku.. Hiks.."
"enakny kuliner di bandung...coba ah lain kali...."


hehe.. bandung!

gravatar

ada lagi a'..
di depan griya pahlawan. namanya teja sari. beuuh.. mantap!
bukanya sore jam 4an.. jam 8 udah abis..