gravatar

Codeigniter 1.7.2 Release

Setelah menunggu lama dari rilis terakhir Codeigniter 1.7.1 bulan Februari 2009, akhirnya tim Ellislab kembali merilis Codeigniter 1.7.2, framework PHP open source yang bermodel MVC (model view controller), pada tanggal 11 September 2009 kemarin. Ellislab adalah developer yang membuat codeigniter dan juga CMS ExpressionEngine.


Tidak begitu banyak perubahan yang terjadi pada rilis terakhir ini, beberapa perubahan yang cukup menarik adalah penambahan Class Cart. Class Cart ini digunakan dalam pembuatan e-commerce, untuk menyimpan item pembelian customer. Untuk melihat update Codeigniter 1.7.2 langsung saja ke site resmi codeigniter.

Lambannya rilis ini, dikarenakan Ellislab mengutamakan pengembangan Expression Engine terlebih dahulu, karena memang CMS ini tersedia dalam tiga versi, Core Version yang gratis sampai yang harus membayar pada saat pertama kali yaitu Personal dan Commercial Version. Ini lah yang menjadi penyebab lahirnya Kohana, sebagai pengembangan Codeigniter oleh komunitas, dengan memakai kelebihan yang ada pada Codeigniter, sehingga lebih kecil dan tapi tetap tangguh.

Langsung aja download Codeigniter 1.7.2, dan rasakan perbedaannya.

wallohu'alambishowab