gravatar

FRIENDSTER HOAX

Saya dapet pesan nih di FS saya, pesan itu berjudul "FW: Forwardin pesan ini ke at least 20 temen kamu ato FS mu akan di delete!!", yang isinya :

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
from Mr. Allen Smith (Manager of Friendster)
Friendster system is getting too crowded!! We need you to forward this to at least 20 people. I know this seems like a large number, but we need to find out who is really using their account. If you do not send this to at least 10 Friendster members, we will delete your account.
WARNING!
We want to find out which users are actually using
their Friendster accounts. So if you are using your
account, please pass this e-mail to every Friendster user that you can.
IF YOU DO NOT PASS this letter to anyone. we will delete your account. Sorry for this inconvenie
.................................
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Sesaat saya perhatikan pesan ini, maka saya teringat pada suatu istilah "HOAX" yang sangatlah bertebaran di dunia maya internet ini. HOAX sendiri adalah sejenis informasi yang dibuat dengan sengaja untuk tujuan tertentu tanpa menghiraukan kebenaran datanya.

Jadi, ketika saya lihat pesan ini saya sudah dapat menyimpulkan kalau ini adalah pesan HOAX yang jelas-jelas dibuat oleh orang is eng yang mungkin ada maksud-maksud tertentu dibaliknya. Sebuah situs besar seperti Friendster masa mengabarkan bakalan crowded hanya dengan pesan dari user ke user lain.

FS sendiri kan udah jelas-jelas memberikan konfirmasi langsung bagi membernya untuk melakukan verifikasi email agar pihak FS tahu kalau email itu masih aktif atau tidaknya. Jadi, ini cuma pengetahuan aja agar kita tidak mengambil langsung semua informasi yang kita dapat di internet tanpa kita cari tahu kebenarannya.

Jadi, kalo ntar dapet pesan kayak gini lagi mendingan langsung di delete aja lah, gag usah cape-cape harus ngirimin ke 20 orang.... ^:)^.... ck ck ck.

OKEP DON!!!